Apps

10 aplikasi terbaik untuk kirim file dari android ke pc

Terkadang ada satu atau dua alasan mengapa Anda perlu mentransfer data dari smartphone ke PC atau laptop Anda. Baik hanya untuk cadangan atau untuk mengeditnya di PC. Apa pun tujuannya, tentu saja, Anda harus mentransfer data dari ponsel cerdas Anda ke PC Anda.

Secara umum, ada dua cara untuk mentransfer data dari smartphone ke PC. Ini menggunakan kabel atau tanpa kabel. Jika Anda tertarik untuk mentransfer data dari smartphone ke PC secara nirkabel, maka tentu saja Anda membutuhkan bantuan 10 aplikasi Android di bawah ini.

1.AirDroid

AirDroid adalah salah satu aplikasi populer yang sering digunakan orang untuk mentransfer data dari smartphone ke PC. Atau sebaliknya. Untuk menggunakan AirDroid, Anda harus terlebih dahulu mendaftar akun di airdroid.com.

Setelah itu, unduh aplikasi dari Google Play. Kemudian di PC Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Windows atau melalui web. Untuk dapat mengirim data antar perangkat, pastikan smartphone dan PC Anda terhubung ke jaringan yang sama.

2.Sweech

Sweech adalah aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mengirim data dari ponsel cerdas Anda ke PC tanpa menggunakan kabel. Cukup hubungkan aplikasi Sweech di smartphone Anda ke PC, maka Anda bisa leluasa mengirim data ke PC Anda.

Selain itu, jika Anda memiliki smartphone dengan fungsi NFC, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengirim file ke smartphone lain. Bisa dikatakan proses pengiriman file dengan Sweech cukup cepat dibandingkan dengan menggunakan kabel.

Check This :   Aplikasi TV Online Tanpa Iklan 2022

3.Amaze File Manager

Jika Anda sering mengirim file dari PC ke PC, mungkin Anda sudah sering melakukannya dari file explorer. Tapi bisakah ini dilakukan dengan Android? Tentu aku bisa.

Aplikasi bernama Amaze File Manager memungkinkan Anda mengirim data ke PC. Jadi aplikasi ini sangat serbaguna. Selain untuk mengelola file di perangkat, juga dapat digunakan untuk mengirim data ke PC.

4.Portal

Portal ini tidak seperti yang sering ditutup pada jam 12 malam. Tapi sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengirim file dari Android ke PC. Portal dikembangkan oleh pengembang yang sama yang mengembangkan Pushbullet.

Jika Anda terbiasa dengan Pushbullet, Anda juga akan menyukai Portal. Mengirim file dari Android ke PC jauh lebih mudah. tidak ada kabel. Hanya perlu wifi. Omong-omong, logo Portal mirip dengan logo Debian.

5.ShareIt

Sepertinya untuk aplikasi ini tidak perlu dijelaskan lagi. Anda pasti sudah tahu. ShareIt adalah aplikasi bagus untuk mengirim file dari ponsel cerdas Anda ke PC dan sebaliknya.

Bahkan, ShareIt juga bisa digunakan untuk mengirim file dari smartphone ke smartphone atau dari PC ke PC.

6.MobiKin

Aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi yang tercantum di atas, namanya MobiKin, dengan aplikasi ini kita dapat mengontrol dan mengelola perangkat Android kita di perangkat Windows kita. Ada versi uji coba yang tersedia sebelum kami memutuskan untuk menggunakannya. Selain bisa digunakan untuk mengelola Android di Windows, kita juga bisa membackup data di Android kita dengan mudah dengan MobiKin ini. Menariknya, MobiKin juga tersedia untuk versi Mac. Jadi bisa berjalan di Windows atau Mac.

Check This :   7 Aplikasi Al-Quran Terjemah Indonesia Offline

7.Google Drive

Google Cloud Storage adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mentransfer file dari Android ke PC dan sebaliknya. Ada beberapa layanan yang bisa dipilih, seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, Box.com, dan lainnya. Dengan Google Drive akan lebih mudah untuk mentransfer file. Anda juga dapat mengunggah file ke penyimpanan cloud melalui Android dan mengunduhnya dari perangkat lain. Saat ini, sebagian besar aplikasi penyimpanan cloud sudah memiliki aplikasi khusus mereka sendiri. Hal ini tentunya membuat proses backup file menjadi lebih mudah.

8. Pushbulle

Pushbullet adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mentransfer file dari PC ke Android. Selain itu, Pushbullet juga dapat melakukan banyak hal lainnya. Misalnya, mengirim dan menerima pesan SMS/MMS, berbagi clipboard antar perangkat, memeriksa notifikasi, dan tentu saja mentransfer file. Menggunakan Pushbullet tidak sesulit yang Anda bayangkan. Namun pada versi gratisnya Anda hanya bisa mengirim teks biasa atau transfer dengan ukuran file yang kecil. Dengan versi pro Anda akan mendapatkan semua fitur premium dari Pushbullet.

Check This :   Aplikasi Edit Foto jadi Kartun Gratis 2022, Praktis!

9. Resilio Sync

Resilio Sync (sebelumnya BitTorrent Sync) adalah jenis aplikasi torrent. Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi penyimpanan cloud. Namun, server penyimpanan cloud ada di PC atau laptop Anda sendiri. Anda dapat menyinkronkan data sebanyak yang Anda inginkan, mentransfer file sesuka hati, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga kompatibel dengan Mac, Linux dan Windows. File Anda akan sepenuhnya aman karena file tersebut berada di PC Anda sendiri dan bukan di cloud milik pihak ketiga. Aplikasi ini gratis tanpa iklan atau pembelian.

10. Solid Explorer

Solid Explorer adalah salah satu aplikasi pengelola file terbaik di Android. Aplikasi ini juga dapat mentransfer file dari perangkat Android Anda ke PC Anda. Solid Explorer dapat terhubung ke sumber daya lain seperti FTP, SFTP, WebDav, SMB/CIFS, dan lainnya. Solid Explorer juga dapat terhubung ke beberapa akun penyimpanan cloud untuk mentransfer file. Aplikasi ini menawarkan versi uji coba gratis, tetapi untuk memperpanjangnya, Anda perlu melakukan pembelian untuk versi pro.

kesimpulan

Komputer dan smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita. Oleh karena itu, kita sering mengirim data dari smartphone ke PC atau sebaliknya.

Gunakan 10 aplikasi di atas untuk mempermudah pengiriman data. Dengan begitu, waktu Anda lebih hemat dan bisa digunakan untuk hal-hal penting lainnya.

 

Originally posted 2022-09-03 17:21:23.

Related Articles

Back to top button